Waspadai Berbagai Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Yang Anda Minum

Waspadai Berbagai Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Yang Anda Minum

Waspadai Berbagai Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Yang Anda Minum

Bahaya obat pelangsing – Tampil percaya diri dengan tubuh langsing merupakan dambaan hampir setiap orang, apalagi bagi seorang wanita. Beberapa cara banyak dilakukan guna mendapatkan tubuh langsing, dari mulai olahraga, diet ketat bahkan sampai mengkonsumsi obat pelangsing.

Sampai saat ini tercatat bahwa penggunaan obat pelangsing masih menjadi salah satu cara yang banyak ditempuh guna membantu menurunkan berat badan oleh beberapa orang. Penggunaan obat pelangsing ini marak dilakukan seiring bertambahnya berbagai produk pelangsing.

Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari bahwa ternyata penggunaan obat pelangsing asal-asalan dapat menyebabkan berbagai dampak negatif bahkan membahayakan kesehatan. Benarkah ?

Dikutip dari laman myfooddiary.com, setidaknya ada 4 poin yang dapat terjadi jika Anda mengkonsumsi obat pelangsing, diantaranya :

  • Meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Bahan utama dalam banyak pil diet adalah stimulan yang telah ditemukan untuk meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.
  • Kencanduan atau ketergantungan. Seringkali obat pelangsing mengandung amfetamin, obat anti kecemasan, dan antidepresan. Tidak hanya ini campuran yang berbahaya, tapi obat pelangsing juga merupakan jenis obat yang sangat adiktif.
  • Banyak obat penurun berat badan yang dikenal sebagai amina simpatomimetik dapat merangsang jantung dan menyebabkan tekanan darah tinggi dan denyut jantung cepat (takikardia).
  • Mengalami banyak efek samping. Beberapa obat pelangsing mengandung zat penghambat lemak yang mengurangi penyerapan nutrisi dan menyebabkan sakit perut. Efek samping obat pelangsing lainnya termasuk konstipasi, sakit kepala, dan perubahan suasana hati.

Lebih lanjut lagi, laman symptomfind.com menjelaskan bahwa terdapat beberapa efek samping yang lebih umum yang dapat dialami seseorang ketika mengkonsumsi obat pelangsing termasuk : Meningkatnya detak jantung, meningkatnya tekanan darah, insomnia, nervousness, sakit kepala, pusing atau pusing, kelemahan, perubahan rasa atau rasa logam di mulut, mulut kering, mati rasa pada kulit, mual, kram perut, diare dan masalah gastrointestinal lainnya serta masalah hati.

Berbagai dampak negatif akibat obat pelangsing yang tercantum di atas dapat bervariasi, tergantung pada jenis obat penurun berat badan yang dikonsumsi oleh Anda.

Lalu, adakah cara yang dapat dilakukan untuk memilih obat pelangsing yang aman ?

  1. Pastikan bahwa obat pelangsing yang Anda pilih HALAL.
  2. Pastikan bahwa obat pelangsing yang Anda pilih telah terdaftar di BPOM atau FDA.
  3. Pastikan bahwa kandungan obat pelangsing yang Anda pilih tidak terbuat dari bahan kimia.
  4. Pastikan bahwa obat pelangsing yang Anda pilih tersebut sudah terbukti menurut testimoni.

Itulah bahaya obat pelangsing dan cara memilih obat pelangsing yang penting Anda ketahui. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Manfaat protein untuk menurunkan berat badan

14 Manfaat Vitamin B Kompleks Untuk Kesehatan

Posted by Cara Langsing Sehat

Waspadai Berbagai Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Yang Anda Minum

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *